Majukan Perekonomian, Binmas Noken Pantau Peternakan Warga Binaan

29 December 2022 - 19:03 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Puncak. Binmas Noken Wilayah Puncak melakukan pemantauan perkembangan ternak babi warga binaan. Personel langsung mendatangi spot peternakan milik Alius Tabuni, Puncak, Rabu, (28/12/22).

Baca juga : Kegiatan Si Ipar Mendorong Kemajuan Anak Papua

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos., mengatakan, di spot peternakan warga binaan Binmas Noken Polri yang dikelola oleh Alius Tabuni sudah menghasilkan 6 ekor anakan babi. Adapun 6 ekor anakan babi berjenis kelamin jantan 2 ekor dan berjenis kelamin betina 4 ekor.

“Kami pun meminta kepada Bapak Alius agar anakan babi itu dapat dipelihara dengan baik sehingga cepat besar. Kami juga berharap, ternak babi dapat berkembang dengan baik. Sehingga jika nanti sudah besar ternak babi dapat dijual untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Ipda Yan.

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, menjelaskan bahwa salah satu program unggulan dari Binmas Noken Ops Damai Cartenz yaitu program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) merupakan program yang mendorong masyarakat untuk lebih produktif dalam hal memajukan perekonomian serta kualitas peternakan maupun perkebunan yang disertai dengan pembinaan dan pemantauan dari Binmas Noken Polri.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment