Larangan Mudik Lebaran, Polda Jabar Siapkan 158 titik penyekatan

30 April 2024 - 08:52 WIB
www.tribratanews.com- Cirebon. Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, menekankan agar masyarakat jangan takut terhadap penyekatan mudik Lebaran 2021.

Kapolda Jabar mengatakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah justru harus menjadi momentum titik balik mengenai betapa bahanyanya Covid-19.

Karenanya, Kapolda Jabar mengajak masyarakat bersama-sama mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona.

"Jangan sampai gara-gara libur Lebaran banyak masyarakat yang mudik membuat penyebaran Covid-19 semakin cepat dan kasusnya melonjak," kata Kapolda Jabar saat ditemui di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Kamis (29/4/2021).

Kapolda Jabar menyebut perkembangan kasus Covid-19 relatif dapat dikendalikan sehingga masyarakat harus membantu upaya pemerintah mencegah penyebarannya.


Pihaknya mengakui dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menekan penyebaran kasus Covid-19.

"Salah satu caranya adalah tidak mudik saat Lebaran nanti, ada penyekatan tidak usah takut," ujar Kapolda Jabar

Kapolda Jabar menyampaikan, terdapat 158 titik penyekatan yang tersebar di berbagai lokasi di wilayah hukum Polda Jabar.

Dari jumlah tersebut, 22 titik penyekatan berada di jalur tol, dan 136 titik lainnya di jalur arteri.
Selain itu, posko penyekatan akan beroperasi selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2024 yang dilaksanakan pada 6 - 17 Mei 2021.

Selama periode tersebut, setiap kendaraan dari luar daerah yang terjaring di titik penyekatan akan diputarbalikkan ke daerah asalnya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment