Laksanakan Program Polisi Sahabat Anak, Polres Kudus Perkenalkan Rambu dan Disiplin Berlalu Lintas

3 August 2023 - 15:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kudus. Kepolisian Resor (Polres) Kudus, melalui Satuan Lalu Lintas tengah melakukan kegiatan Program Polisi Sahabat Anak di SD N 3 Padurena Kecamatan Gebog, Kudus, Jateng.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Kudus, Ipda Turmudi, S.H., mengatakan bahwa program PSA ini merupakan sebuah program kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini.

“Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak,” ujar Ipda Turmudi, Rabu (2/8/23).

Baca Juga:  Kapolda NTT Berikan Hadiah Atas Kemampuan 2 Siswa Berbicara Dalam Bahasa Inggris

Dalam kegiatan tersebut ia bersama anggota Satlantas lainnya mengenalkan program edukasi tersebut, kepada anak-anak  melalui permainan agar mudah dipahami. Program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan sekaligus pembelajaran untuk anak-anak usia dini agar nantinya akan tahu dan tertib berlalu lintas  serta menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak sejak usia dini.

Ipda Turmudi berharap anak-anak lebih memahami dan mengerti pembelajaran tersebut sejak dini, sebagai upaya penurunan angka pelanggaran dan jumlah kecelakaan khususnya di wilayah Kudus.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment