Kunjungi Korban Gempa Bumi di Malang, Kapolda Jatim Tinjau Dapur Umum

14 April 2024 - 09:20 WIB
www.tribratanews.com- Malang. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta turun langsung membantu para relawan untuk menyuplai makanan kepada korban gempa bumi di kantor Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Senin (12/4/2021).

Kapolda langsung meninjau dapur umum yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Malang pascabencana gempa bumi berkekuatan 6.1 Sr yang mengguncang daerah ini.


“Membantu relawan dalam menghidangkan makan siang kepada korban bencana gempa bumi di Desa Patemon dan Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang,” kata Kapolda Jatim.

Ketika berada di dapur umum, Kapolda langsung menuju ke tempat penggorengan dan meminjam alat memasak yang digunakan relawan untuk menggoreng telur dadar guna membantu relawan menyiapkan hidangan makan siang untuk korban bencana gempa bumi di Desa Patemon dan Majang Tengah.
Tidak hanya korban bencana saja, dapur umum ini juga digunakan untuk menyuplai makanan para relawan yang turut membantu melakukan revitalisasi rumah warga atau tempat umum yang rusak akibat bencana gempa bumi.

Dalam satu kali masak, dapur umum yang terletak di kantor Desa Majang Tengah ini mampu membuat 500 sampai dengan 600 porsi dan dapat membantu menyuplai makanan di dua desa yang terdampak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.
(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment