Keunikan Polisi Papua, Bersama Kelompok Tani Tingkatkan Potensi Pertanian di Masa Pandemi

2 August 2024 - 11:20 WIB
www.tribratanews.com - Wamena-Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, MAP mengajak masyarakat untuk dapat memaksimalkan hasil pertaniannya di tengah pandemi covid-19, Sabtu (31/07/2021) siang.

Hal tersebut disampaikan Kasat Binmas saat menyambangi bapak Asso Matuan di Kampung Wouma, Distrik Wouma yang merupakan kelompok tani binaan Sat Binmas Polres Jayawijaya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk memaksimalkan pertanian guna memperbaiki perekonomian masyarakat di masa pandemi, swlai  itu Kasat juga menyempatkan diri untuk memantau perkembangan kebun yang ditanami bibit kacang panjang dan wortel yang beberapa minggu lalu ditanam oleh masyarakat bersama anggota kepolisian.

Terkait dengan makin meningkatnya kasus covid-19 di Jayawijaya Kasat juga  mengingatkan Kepala Kampun untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayahnya dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Dimana perkembangan penyebaran wabah covid semakin tinggi dan sudah mencapai 384 orang dan yang meninggal mencapai 17 orang sehingga diharapkan peran Kepala Kampung untuk dapat meneruskan kepada warganya untuk selalu berhati-hati dengan wabah covid ini," himbau Kasat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga memberikan sarana kontak berupa Sembako kepada bapak Asso Matuan selaku Kepala Kampung dan koordinator Kelompok Tani Asmat.

Share this post

Sign in to leave a comment