Kesulitan Pasokan Air Bersih, Warga Senang Dapat Bantuan Sumur Bor Dari Polres Cianjur

30 September 2023 - 12:30 WIB
Foto: Dok. Polres Cianjur

Tribratanews.tribratanews.com – Cianjur. Warga Kampung Golebag Desa Munjul Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur senang menerima bantuan sumur bor dari Kepolisian dalam program “Polri Peduli Lingkungan”.

Pemberian sumur bor tersebut merupakan kepedulian Polri khususnya Polres Cianjur terhadap masalah kekurangan air bersih yang selama ini dihadapi oleh warga Kampung Golebag akibat kekeringan. Sebelumnya, mereka harus menarik air dari sumber mata air yang jauh dari pemukiman warga.

Diketahui, sumur bor sedalam 22 meter dilengkapi dengan pompa air tersebut dibuat di samping Masjid Al Uswatul Hasanah dekat tempat wudu yang nanti bisa digunakan untuk mencukupi keperluan air bersih warga kurang lebih 40 Kepala keluarga.

Baca Juga:  Polda Kaltim Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi

Ustadz Sambas Bastanjar yang merupakan salah satu tokoh dan pemuka agama di Desa Munjul menyampaikan bahwa, sumur bor program bapak Kapolri ini pastinya sangat membantu warga kampung Golebag.

“Masyarakat tidak lagi harus menarik dengan pipa atau selang dari sumber mata air yang cukup jauh, cukup dari masjid ini saja bisa dialirkan ke rumah-rumah warga, kami tentunya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri, pak Kapolda dan pak Kapolres atas bantuan sumur bor ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami diganti berkali-kali lipat oleh Allah SWT,” ujarnya Jumat (29/9/23).

"Semoga sumur bor ini menjadi berkah bagi warga masyarakat sekitar, untuk itu kami berharap sumur bor ini bisa dijaga untuk kepentingan masjid dan masyarakat," tutupnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment