Kembangkan SDM Polri, Polda Maluku Utara Tandatangani MoU dengan Universitas Terbuka

4 August 2023 - 17:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Ternate. Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Midi Siswoko menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Terbuka (UT) Ternate untuk mengembangkan Sumber daya Manusia (SDM) Polri

Irjen Pol. Midi Siswoko mengatakan, kerja sama dengan UT Ternate ini sebagai upaya melahirkan SDM yang berkualitas di Institusi Polri secara umum, khususnya Polda Malut.

"Untuk mengelola sumber daya yang besar ditambah dengan harapan masyarakat kepada kepolisian yang juga besar membuat kami harus merumuskan dan melaksanakan kerja sama ke berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi anggota," ujar Irjen Pol. Midi Siswoko, Jumat (4/8/23).

Baca Juga:  Kemenag Siap Kirim Ahli Jika Polri Butuh di Kasus Panji Gumilang

Adapun bentuk kerja sama itu meliputi pemberian kesempatan kuliah untuk anggota, kegiatan sosial dan lain sebagainya, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM Polri sesuai dengan program utama Polri, yaitu profesional, modern, terpercaya menuju Polri yang presisi.

"Dari kegiatan penandatanganan MoU dan sosialisasi perjanjian kerja sama ini tentunya dapat memberikan manfaat yang besar untuk Universitas Terbuka daerah Ternate dan Polri serta masyarakat secara umum," tutur Irjen Pol. Midi Siswoko.

Sementara itu, Direktur Universitas Terbuka daerah Ternate, Muhammad Tahir Karepesina menyambut positif kolaborasi ini. "MoU ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas SDM," kata Tahir.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment