Kegiatan Sambang Sekaligus Bersih Pantai Oleh Binmas Noken Kepulauan Yapen, Untuk Jaga Keindahan Lokasi Wisata Papua

30 July 2024 - 17:41 WIB
Serui, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Aipda Munawir ( Satpolairud ) menyambangi pemilik hak ulayat pantai Mainggap Kampung Serui laut untuk meninjau secara langsung salah satu tempat tujuan wisata masyarakat yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen.

Giat sambang ini sesuai dengan kegiatan Binmas Noken Program Tifa ( Torang Insan Faham Adat ) guna mendukung pengembangan pariwisata menjadi pelopor Masyarakat Sadar Wisata ( Masdarwis ).

Dalam sambang ini, dirinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, kesehatan serta keasrian panorama pemandangan laut dan pantai yang masih alami, karena ini merupakan aset yang sangat berharga bagi masyarakat yang tinggal di areal tersebut untuk mendapatkan penghasilan melalui retrebusi maupun usaha lapak dagang ( UKM ) dari masyarakat kepulauan yapen yang datang untuk berekreasi di wilayah ini.

"Mari kita sama-sama menjaga kebersihan pantai dengan baik, apalagi di saat kunjungan masyarakat yang berekreasi bersama keluarga mereka akan terasa nyaman apalagi bisa mendapatkan penghasilan dari resribusi maupun jualan-jualan kecil yang masyarakat sekitar jual di sini".tandas Aipda Munawir.

Sementara itu Darius Bonai selaku pemilik hak ulayat merasa sangat senang dengan kunjungan bhabinkamtibmas tersebut, karena di nilai sangat peduli kepada masyarakat yang tinggal di seputaran pantai untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, kelestarian ekosistem, sehingga dirinya bersama masyarakat di pantai mainggap akan bersama-sama terus menjaga kelestarian pantai sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"kami akan terus menjaga pantai mainggap ini dengan baik, tentunya akan selalu menjaga kebersihan pantai dan kelestarian ekosiatem pantai".pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment