Karo Ops dan Dirbinmas Polda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nasional di Pasar Kemis

10 February 2024 - 10:34 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Karo Ops Polda Banten Kombes Pol. Amiludin Roemtaat bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Riki Yanuarfi kunjungi Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di Perumahan Taman Buah 2 RW 14 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang, Selasa, (09/02/21).
Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat secara langsung dan memastikan kesiapan Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Dalam kunjungan ke Kampung Tangguh Nasional (KTN) tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, S.Ik, M.Si, Wakapolresta Tangerang AKBP. DR. Dedy Tabrani, SIK, Kapolsek Pasarkemis Kompol Fikry Ardiansyah, S.H, S.I.K, M.H., Danramil Pasar Kemis Kapt (kav). Sjahrul, Camat Pasarkemis Chaidir, Lurah Kutabumi Rusdi Efendi,S. Sos dan Ketua Rw 14 Taman Buah 2 Agus.
“Hari ini saya bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengunjungi Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di Perumahan Taman Buah 2 RW 14 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang,” terang Kombes Pol. Amiludin Roemtaat

Karo Ops bersama Dirbinmas Polda Banten tinnjau ke lokasi tersebut memastikan secara langsung program Kampung Tangguh Nasional (KTN) apakah sudah berjalan dengan baik

“Namun dari hasil pantauan kami, kami melihat sudah berjalan cukup baik. Dimana kami melihat adanya Posko PPKM mikro, Rumah singgah, dapur umum, koperasi RW, budidaya ikan lele, home industri Hel, Poskamling, Hidroponik tanaman anggur, tempat pemulasaran jenazah covid, terus adanya tim penyuluh, tersedianya tempat cuci tangan, ada petugas termo gun dan juga adanya Banner himbauan 5 M. Jadi semuanya sudah cukup baik, tinggal ditingkatkan,” tutur Perwira Menengah Polda Banten.

Karo Ops Polda Banten berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nasional (KTN) tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

“Saya berharap melalu program Kampung Tangguh Nasional ini masyarakat dapat meningkatkan perekonomian walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Dan juga dengan adanya KTN ini masyarakat semakin tangguh baik secara finansial, kesehatan maupun keamanan,’ tutup Kombes Pol. Amiludin Roemtaat.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment