Kapolda Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar

14 July 2024 - 18:18 WIB
www.tribratanews.com-Makassar. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi Drive Thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar, Senin (12/7/2021).

Kapolda menyebutkan, adanya vaksinasi Drive Thru ini merupakan terobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan, disediakan tempat istirahat setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

“Drive Thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, dan akan kita akan laksanakan di tempat-tempat lain,” ungkap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel itu juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat agar mau divaksin. “Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” jelas Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, yang ikut mendampingi Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru (drive-through) vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan,” ungkap Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment