Kapolda Sumbar, Gubernur dan Danrem/032 Wirabraja Resmikan Kampung Tangguh di Wilayah Payakumbuh

18 June 2020 - 12:05 WIB
www.tribratanews.comPayakumbuh. Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada sambangi Kota Payakumbuh untuk meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (17/06/20).

Kampung Tangguh Covid-19 di Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, yang dijadikan role model adaptasi menuju tatanan New Normal (normal baru) di Payakumbuh

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Danrem/032 Wirabraja Brigjen INF Arief Gajah Mada berkunjung dikarenakan Kampung Tangguh tersebut dinilai lebih baik dalam pemenuhan aspek sarana prasarana, administrasi, operasional dan inovasi, koordinasi, dukungan warga dan manfaat bagi warga sekitar saat pandemi Covid-19.

“Posko yang didirikan sejak akhir Maret secara swadaya ini telah berhasil mencegah penularan Covid-19. Mampu mendisiplinkan warga, mengatasi dampak sosial dan ekonomi, bahkan telah berhasil menurunkan angka kejahatan karena posko ini berkerja 1×24 jam,” terang Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan saat mendampingi Kapolda Sumbar.

“Keberadaan kampung tanggap Covid-19 ini merupakan wujud kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari warga sebagaimana dimaksud Presiden Jokowi. Warga tidak hanya patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi ikut andil secara swadaya, aktif mendukung pemerintah mendisiplinkan warga dan menciptakan lingkungan yang aman dari Covid-19,” terang AKBP Dony Setiawan.

Apresiasi dan pujian datang dari Gubernur IP bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Danrem/032 Wirabraja Brigjen INF Arief Gajah Mada. Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi mendukung penuh operasional Kampung Tangguh yang sudah sangat mendukung tugas pemerintah.

“Kami akan rapatkan dan diskusikan dengan Kapolda Sumbar dan Danrem, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi, kami akan support dan motivasi Kampung Tangguh Payakumbuh ini sehingga dapat memotivasi daerah-daerah lain di Provinsi Sumbar untuk melahirkan Kampung Tangguh serupa lainnya,” jelas Kapolres Kota Payakumbuh.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment