Kapolda Resmikan Aplikasi Inovasi Polres Metro Jakarta Utara

25 July 2020 - 17:32 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan aplikasi yang jadi inovasi polres jajaran di lingkungan Polda Metro Jaya.
Polres Metro Jakarta Utara menjadi yang paling banyak membuat aplikasi meliputi Jakarta Utara Semangat Hadapi Covid (Sehad), Pantau Jakarta Utara Sehad, SPKTKu, dan Si Pitung Cerdas.

"Alhamdulillah untuk Polres Jakarta Utara, Polres Jakarta Selatan, dan Polres Jakarta Timur sudah melaksanakan aplikasi dalam rangka terkait perkembangan covid-19," ucap Kapolda Metro Jaya pada Kamis (23/7/2020).
Kapolda menuturkan bahwa aplikasi tersebut yang berisikan informasi mengenai penanganan covid-19.

Selain itu, ada juga edukasi sosial dan diskusi tentang pandemi covid-19.
"Juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jakarta Utara, Polres Jakarta Selatan, dan Polres Jakarta Timur," ungkap Kapolda Metro Jaya

Sementara itu, Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap inovasi aplikasi yang dibuat oleh ketiga polres di wilayah DKI Jakarta tersebut khususnya Polres Metro Jakarta Utara.

Menurut Anies, terciptanya aplikasi ini adalah sebuah terobosan yang terjalin antar unsur dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus sebagai upaya untuk pencegahan.

"Terima kasih, ada terobosan di dalam monitoring untuk mereka-mereka yang harus melakukan isolasi secara mandiri," kata Anies.

selain itu Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan aplikasi yang ada kali ini tidak lain ssbagai upaya pihaknya ikut upaya penanganan covid-19.
"Kita coba berbuat, yakni dengan cara meluncurkan aplikasi-aplikasi ini," ucapnya.
Jakarta Utara Sehad untuk masyarakat yang telah menjalani rapid maupun swab test covid-19.
Masyarakat bisa melihat hasil swab test yang telah dijalani dan jadwal swab test selanjutnya.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment