Kapolda Metro Jaya : Peran Ulama Sangat Penting dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

27 November 2020 - 10:35 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran melaksanakan pertemuan dengan sejumlah ulama Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Fadil Imran berdiskusi terkait penanganan virus Corona bersama para ulama.

Pertemuan tersebut digelar di Yayasan Arrahmah Center, Cijantung, Jakarta Timur, dengan tema 'Peran Ulama dalam Menciptakan Ketertiban Umum di Masa Pandemi'. Dalam pidatonya, Fadil Imran mengatakan kegiatan keagamaan di masa pandemi tetap bisa dilakukan secara virtual.

"Kegiatan agama bisa dilaksanakan melalui virtual seperti yang sudah dilakukan di Surabaya sehingga protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan dan hikmahnya pun dapat," terang Jenderal Bintang Dua dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/11/20).

Irjen Pol. Fadil Imran menegaskan peran ulama sangat penting dalam menjaga ketertiban umat di masa pandemi seperti sekarang. Dia pun berharap para ulama bisa terus menjadi teladan bagi masyarakat selama pandemi virus Corona berlangsung.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya mengungkap pihaknya terbuka akan masukan dari para kiai dan ulama dalam pelaksanaan tugas di kepolisian. Dia berharap sinergi antara para ulama dan aparat keamanan bisa terus berjalan dengan baik.

"Polri-TNI sangat membutuhkan dukungan dan doa serta masukan-masukan dari para kiai dan ulama. Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi agar semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan mufakat," tutur Irjen Pol. Fadil Imran.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment