Kapolda Malut Luncurkan Kampung Tangguh Kieraha di Halmahera Barat

9 April 2024 - 12:56 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin meluncurkan kampung tangguh Kieraha. Kampung tangguh tersebut yakni di pelabuhan penyeberangan Desa Payo, Kabupaten Halmahera Barat.

Polda dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut menetapkan Desa Payo ini sebagai Kampung Nelayan Tangguh Kieraha dikarenakan keindahan alam dan panorama yang dimiliki di daerah tersebut.

“Polri khususnya Polda Malut akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk meningkatkan program kampung tangguh ini,” terang Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kamis, (08/04/21).

Kapolda Malut menjelaskan bahwa kampung tangguh ini dibentuk dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEM). Selain itu juga menjaga ketahanan pangan khususnya di Provinsi Malut di saat pandemi Covid-19.

Jenderal Bintang Dua tersebut berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Desa Payo atas kerja samanya sehingga terbentuk Kampung Nelayan Tangguh Kieraha di kawasan ini.

Kapolda Malut juga mengajak Pemkab Halbar mendorong objek wisata yang ada di daerah ini sehingga bisa bermanfaat.

"Saya juga mengajak masyarakat agar fokus kepada sektor pertanian. Potensi dan penampungan hasil produksi mendukung di tengah pandemi Covid -19," tutur Lulusan Akabri tahun 1989.

Share this post

Sign in to leave a comment