Kapolda Maluku Membuka Launching Kampung Tangguh Nusantara

14 November 2020 - 15:45 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Bertempat di Desa Poka Kampung Karang-karang, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si., membuka secara langsung pembukaan kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN).


Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah Program TNI/Polri dalam menyikapi Pandemi Covid-19, KTN kali ini merupakan kelanjutan dari acara Launching Kampung Tangguh yang secara rutin dilakukan oleh Polda Maluku, Polresta P. Ambon & P. P. Lease bekerjasama dengan Kodam XVI PTM Lantamal IX Ambon dan Pemerintah Kota Ambon dan ini merupakan kegiatan Launching Kampung Tangguh ke 6, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Launching
1. KTN Dusun Taeno Negeri Rumah Tiga Kec. Teluk Ambon
2. KTN Laudato Si, Negeri Passo Kec. baguala
3. KTN Negeri Soya Kec. sirimau
4. KTN Nusela ( Nusaniwe, Seilale, Latuhalat)
5. KTN Negeri Hukurila Kec. Leitimyr Selatan
6. KTN Desa Poka Kampung Karang Karang Kec. Teluk Ambon.


Kampung Tangguh Nusantara merupakan bentuk kepedulian TNI/Polri yg bersinergi dengan Pemerintah kepada masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tangguh di bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan bidang Keamanan dalam menghadapi Pandemi Covid19.


Pada saat membuka giat Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kapolda Maluku berkesempatan memberikan amanat, dalam amanat Kapolda menyampaikan ini adalah launching Kampung tangguh (KTN) yang ke-6 dan memang menjadi program Panglima TNI dan Kapolri untuk kami mendukung secara penuh terhadap pemerintah Daerah atau Kota agar selalu berupaya bagaimana mengatasi pandemi Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment