Kapolda Lampung Siapkan 3 Unit Mobil Vaksin Covid-19 Keliling

21 July 2024 - 19:21 WIB
www.tribratanews.com- Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno PimpinĀ  apel kesiapan vaksinasi Covid-19 keliling Polda Lampung, di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (21/7/2021).

Dalam apel tersebut Kapolda Lampung menginstruksikan polres dan jajaran menyiapkan minimal 3 unit mobil untuk digunakan sebagai sarana vaksin Covid-19 keliling.

Menurutnya, mobil yang tersedia di polres itu dapat digunakan bersama unsur pemerintah daerah dan TNI dalam melaksanakan Vaksin Keliling.

"Tidak usah berpikir bagaimana akomodasi dan administrasinya, pakai saja, karena kita ingin berpartisipasi agar Lampung sehat," kata Kapolda Lampung.
Kapolda Lampung mengatakan, vaksinasi keliling bertujuan agar program vaksin di Lampung dapat berjalan dengan baik.Untuk itu, butuh penguatan dan dorongan peran serta semua elemen dalam mempercepat vaksin.
"Kita perlu berinovasi mempercepat vaksin masyarakat Lampung."
"Bukan kita menunggu masyarakat hadir di lokasi ditentukan vaksin atau pada even tertentu saja," tegas Kapolda Lampung
Karena itu, dengan adanya vaksin keliling ini diharapkan dapat mendekati masyarakat.
"Kita keliling ke masyarakat yang susah dijangkau sarana vaksin, atau kondisi alamnya memang sulit."
"Jadi kita coba dengan mobil vaksin ini," kata Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung juga mengapresiasi kepada tenaga vaksinator yang telah bersedia membantu masyarakat agar tetap sehat.

Kapolda Lampung juga mengingatkan kepada rekan yang terlibat dalam kegiatan vaksin keliling ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Ingatkan dan kita imbau juga kepada masyarakat, tetap jaga protokol kesehatan. Wajib pakai masker agar kita tetap sehat," ucap Kapolda Lampung
Sementara Pipit (24) salah seorang warga yang ikut vaksinasi Covid-19 keliling di Lapangan Saburai, mengaku sangat antusias.
Menurut Pipit, vaksin Covid-19 keliling yang rutin dilakukan Polda Lampung dan jajaran dapat mempercepat program vaksin nasional.
"Kalau keliling seperti ini aksesnya jadi lebih mudah, dan tidak begitu ramai," kata Pipit.
Pipit mengatakan, ia mengetahui vaksin mobile ini dari kerabatnya yang bekerja di Polda Lampung.
"Tadi malam dikasih tahu sama keluarga, kebetulan saya belum vaksin. Jadi hari ini saya vaksin di sini saja," kata Pipit.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment