Kapolda Kepri Lepas 475 Warga Batam Yang Mudik Balik Gratis dengan Kapal Roro

29 April 2023 - 20:00 WIB
TvOne

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., melepas sebanyak 475 warga Batam yang mudik di Pelabuhan Roro, Nongsa, Jumat (28/4/23) siang. Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa kegiatan mudik balik gratis ini merupakan inisiatif Fokopimda untuk masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membina silaturahmi dengan masyarakat yang hadir di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan Forkopimda Batam dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, seperti yang dilansir batampos, Jumat (28/4/23).

Adapun mudik balik gratis ini dengan menggunakan kapal roro dengan tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning.

Baca Juga:  Angka Kecelakaan Mudik 2023 Turun, Menko PMK: Ini Kemajuan yang Baik

Kapolda turut berpesan kepada masyarakat yang mudik balik untuk tetap menjaga keamanan selama perjalaman.

“Dan apa yang dimulai di tahun ini berharap dapat berlanjut supaya hubungan kekeluargaan masyarakat Kota Batam semakin erat, ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengaku selama lebaran ini, situasi Kepri khususnya Batam tetap aman dan kondusif. Menurutnya pengamanan yang dilakukan anggotanya berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan kegiatan ini merupakan petunjuk Kapolri dan Kapolda Kepri. Syaratnya, pemudik hanya mendaftarkan dengan mengirimkan foto identitas KTP ke nomor yang sudah ditentukan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment