Kapolda Kalteng Cek Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotim

31 May 2024 - 12:50 WIB
www.tribratanews.com- Kotim. Dalam Rangka Mitigasi Covid-19 dan Kesiapan Penaggulangan dan Pecegahan Karhutla 2021, Kapolda Kalteng lakukan pengecekan kegiatan Vaksinasi Masal dan Simulasi Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam rangkaian Kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M,Si., M.M didampingi bersama-sama dengan Sekda Provinsi Kalteng, Perwakilan Forkopimda Kalteng, Kabinda Kalteng dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalteng

Dalam kata sambutannya Kapolda Kalteng menekankan bahwa Dalam hal ini wilayah Kotim dan Kobar menjadi Prioritas pelaksanaan vaksinasi, dikarenakan adalah merupakan Gerbang masuk Kalteng baik dari Laut maupun Udara sehingga sangat rawan menjadi tempat terjadinya Penularan, kemudian dilakukannya Vaksinasi masal terhadap Lansia adalah sebagai Langkah percepatan Vaksinasi, sebab semakin banyak yang di vaksinasi hasilnya akan lebih baik

Kapolda Kalteng menekankan Sinergitas TNI-Polri back up penuh untuk melakukan Pendampingan Vaksinasi, salah satu inovasinya adalah bisa diadakan program Vaksinasi Door to Door, dimana untuk jumlah Vaksin berapun yang diperlukan akan di suplay dari pusat. Secara maksimal.

Kapolda Kalteng mengapresiasi dalam Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, sebagai mana telah tergambar dalam kesiapsiagaan Sinergi Personil dan Pentahapannya, namun demikian semua harus lebih sering di latihkan kembali serta terpenting Sarpras harus tetap terpelihara agar selalu siap saat di butuhkan.

“Laksanakan terus Latihan, Deteksi Dini, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, lakukan Maping karakteristik Kawasan dan Maping pemilik lahan supaya bisa turut bertanggung jawab dan menjaga jangan sampai lahan miliknya terbakar, sebelum upaya terakhir yakni Penegakan Hukum” tegasnya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment