Kapolda Jawa Tengah Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Bansos di Legokkalong Pekalongan

8 November 2023 - 12:30 WIB
Humas Polda Jateng

Tribratanews.tribratanews.com - Pekalongan. Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., melaksanakan penyerahan sumur bor dan bantuan sosial kepada warga masyarakat di Dukuh Padurekso Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (7/11/23).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk representasi Polri hadir di tengah masyarakat, akselerasi dari program bakti sosial terkait dengan sumur di wilayah Jawa Tengah. Dan ini adalah putaran yang kedua, dimana putaran pertama sudah dilaksanakan di wilayah Kendal yang mendekati angka 40 sumur.

Kapolda Jawa Tengah mengatakan yang sekarang ada 25 sumur berikut 35 pompa dan beberapa tandon air.

Baca Juga: Liga Champions, AC Milan Kalahkan PSG dengan Skor 2-1


“Kegiatan ini hanya sebagian kecil dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarakat kita untuk meringankan beban terkait dengan kekurangan air, dan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai tiba musim penghujan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa dijadikan suatu pengalaman bagi masyarakat, bahwa kebutuhan air adalah merupakan kebutuhan hajat hidup orang banyak yang semuanya kita harus ikut serta dalam nyengkuyung kegiatan ini.

Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah turut membantu dalam menyukseskan program Polri.

“Dengan adanya sumur bor ini yang merupakan sedikit sumbangsih dari Polri, dan agar dirawat sehingga dapat bermanfaat secara berkelanjutan,” ujarnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment