Kapolda Bengkulu Vicon dengan Kapolri Bersama Ketum PP Muhammadiyah

1 February 2024 - 10:40 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sogit Prabowo, M.Si., bergerak cepat membangun sinergitas dengan berbagai organisasi. Kali ini Kapolri melakukan kunjungan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) yang bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah.



Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga mengajak seluruh Kapolda jajaran dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah untuk mengikuti acara tersebut secara virtual. Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs. Teguh Sarwono, M,Si tidak melewati hal tersebut dengan mengikuti langsung secara virtual di Aula Rupatama Polda Bengkulu. Tak sendiri Kapolda juga mengundang Pengurus Daerah Muhammad Bengkulu.Pada kunjungannya Kapolri bertemu langsung Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. beserta pengurus lainnya.



Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolri menyebut bahwa, Polri akan meningkatkan sinergitas bersama dengan para ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Diakhir kesempatan Kapolri juga menyampaikan terima kasih yang sangat besar kepada PP Muhammadiyah karena telah memberikan support penuh kepada polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Indonesia.



“Menurut saya dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat serta organisasi, terutama peran Muhammadiyah yang merupakan salah satu Ormas (Organisasi Masyarakat) Islam yang besar di Indonesia. Saya berharap dengan adanya sinergitas yang terjaga antara Polri dengan PP Muhammadiyah ini dapat mewujudkan Indonesia yang aman dan damai,” pungkas Kapolda Bengkulu.

Share this post

Sign in to leave a comment