Kapolda Banten: Polisi Intens Lakukan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas

19 October 2020 - 09:35 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Dalam upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli bersepeda, Minggu (18/10).

Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Kegiatan rutin ini dalam bentuk kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat,” jelas Kapolda Banten.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan, bahwa patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.

“Pagi ini, personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang,” ungkap Dir Samapta Polda Banten.

“Dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat. Dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat,” tambah Kombes Pol. Noerwiyanto.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Di Adaptasi Kebiasaan Baru, saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ungkap Kabid Humas Polda Banten.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment