Kapolda Banten Ajak Jajarannya Berpartisipasi Sukseskan Penurunan Stunting

2 August 2023 - 19:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com – Banten. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengajak jajarannya dari tingkat Kapolres hingga Kapolsek untuk turut berpartisipasi menyukseskan penurunan stunting di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan saat Kapolda menghadiri Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39, Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dan penandatanganan kesepakatan bersama di Pendopo Gubernur Banten.

Program Bapak Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita dan keluarga berisiko stunting.

"Partisipasi bapak asuh ini diharapkan menjadi bagian dalam menurunkan stunting. Sehingga kami siap dan berkomitmen mendukung program BKKBN di Provinsi Banten," ujar Irjen. Pol. Rudy Heriyanto seperti dilansir dari Antaranews, Rabu (2/8/23).

Baca Juga:  Menhan Dorong Produk Lokal untuk Mendunia

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten dan Polda Banten.

Sementara di tempat yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasi atas peran dan dukungan Kapolda Banten serta jajaran terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB (Bangga Kencana) termasuk program nasional percepatan penurunan stunting.

"Saya ucapkan terima kasih. Semoga aksi nyata ini dapat memberikan kontribusi pada penurunan angka stunting di Provinsi Banten,” ujar Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pendaftaran Dukcapil Kemendagri Teguh Setiabudi, Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI M. Rizal M. Damanik serta Plt. Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPA Handayani.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment