Kapolda Babel Ajak Peserta Pemilu Wujudkan Pesta Demokrasi Damai

24 August 2023 - 15:30 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratnews.tribratanews.com - Babel. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung, Irjen. Pol. Yan Sultra, meminta peserta Pemilu 2024 untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, guna menjaga pesta demokrasi yang aman, tertib, damai dan bermartabat. Hal itu bahkan dituangkan dalam deklarasi komitmen bersama.

"Kami berharap pengawas dan peserta pemilu 2024 tidak hanya membaca dan ditandatangani komitmen bersama secara seremonial saja, tetapi harus dilaksanakan," ujar Kapolda di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, seperti dikutip dari Antara, Kamis (24/8/23).

Baca Juga:  Bareskrim Sita Aset Bandar Narkoba Hasil TPPU Senilai Rp89 M

Lebih lanjut Kapolda menerangkan, keamanan Pemilu 2024 tidak hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu dan peserta pesta demokrasi saja, tetapi diperlukan seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami dari kepolisian daerah ini akan menjamin keamanan kamtibmas untuk menciptakan keamanan yang kondusif," ujarnya.

Menurut Kapolda dengan sinergisitas antara pemerintah dan penyelenggara pemilu dan masyarakat, maka dapat menjadi kunci utama untuk merawat dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa ini. Oleh karenanya, deklarasi bersama ini menjadi simbol peserta Pemilu 2024 siap mendukung pemilu 2024 yang berintegritas tanpa hoaks, ujaran kebencian, politisasi SARA, politik identitas, dan politik uang.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment