Kabid Humas Polda Jatim Terima Penghargaan dari Pesantren Al-Quran Nurul Falah

27 June 2022 - 19:33 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Surabaya. Bertepatan dengan momentum Hari Bhayangkara ke-76, Pesantren Al-Quran Nurul Falah memberikan penghargaan kepada Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Dirmanto,

“Kami bisa silaturahmi kesini di Polda Jatim berkat beliau (Kombes Pol Dirmanto) yang banyak jasa – jasanya di Provinsi Bengkulu, karena beberapa pondok pesantren dibangun oleh beliau,” tegas Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien, Bengkulu, KH. Abdul Muntaqim Ahmad M.A.

“Kami pimpinan pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’ien, Provinsi Bengkulu, mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 semoga Polisi ke depan akan menjadi baik hubungan dengan masyarakat, dan hubungan dengan ulama. Habib luthfi berkata kalau Umara, Polri, TNi dan orang biasa serta Ulama bersatu Insha Allah Indonesia akan jaya,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten Direktur Tilawati M. Toha Mahsun, turut bercerita terkait sinergitas bersama Kabid Humas Polda Jatim. “Waktu itu Kami mengawali pertemuan dengan Pak Dirmanto di salah satu Kabupaten di Sumatra. Kami bisa dibantu untuk berdakwah, dan kemudian juga dibantu di Kota Curup, untuk mengembangkan tilawatil,” imbuhnya.

Untuk diketahui Metode Tilawati merupakan salah satu inovasi dari metode pembelajaran membaca Al-Qur‟an menggunakan pendekatan keseimbangan antara pembiasaan melalui klasikal dan kebenaran membaca melalui individual dengan teknik baca simak.

“Kami bersinergi dengan Polda Bengkulu kala itu mengadakan diklat standarisasi level satu guru Al-Qur’an se – Provinsi Bengkulu yang pertama diikuti 100 lebih peserta. Setelah itu Kami juga melakukan berbagai diklat lainnya secara berkesinambungan di beberapa wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Dikatakannya pada kegiatan terakhir di Timika itu merupakan lahan baru pihaknya berdakwah, mengenalkan tilawati yang dihadirkan Dirmanto. Sementara masyarakat disana responnya bagus, di Bengkulu berkembang, Papua maupun di Poso.

“Bertepatan HUT Bhayangkara ke-76 ini Kami mengucapkan semoga Polri semakin jaya dan terus bersama Kami masyarakat ini. Kami mengucapkan terima kasih. Selain itu juga memberikan piagam penghargaan kepada Kombes Pol Dirmanto atas kepeduliannya terhadap penguatan karakter Generasi Muda Indonesia melalui kemitraan program pendidikan Al-Qur’an metode tilawati,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment