Jokowi Siap Buka Kembali Pintu Perbatasan dengan Papua Nugini Dalam Rangka Pulihkan Ekonomi

1 April 2022 - 16:17 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan, Indonesia siap kembali membuka pintu perbatasan dengan Papua Nugini. Hal ini dilakukan dalam rangka memulihkan perdagangan serta perekonomian masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Hal itu disampaikan Presiden RI dalam konferensi pers bersama usai bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, James Marape di Istana Bogor Jawa Barat, Kamis (31/3/2022).

"Indonesia juga siap membuka kembali perbatasan dengan Papua Nugini untuk memulihkan perdagangan lintas batas dan denyut ekonomi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan," jelas Presiden RI itu.

Menurut dia, nilai perdagangan Indonesia dan Papua Nugini naik sebesar 87 persen pada 2021. Angka ini lebih tinggi dari nilai perdagangan pada tahun sebelumnya atau saat sebelum ada pandemi Covid-19.

"Hal ini memberkan harapan dan optimisme terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi dan saya percaya masih banyak peluang yang dapat ditingkatkan," ujarnya.

Share this post

Sign in to leave a comment