Jelang Libur Hari Raya Idul Adha, Polda Jateng Perketat 244 Titik Penyekatan

16 July 2024 - 11:19 WIB
www.tribratanews.com- Blora. Menjelang libur hari raya Iduladha,  Polda Jawa Tengah mulai melakukan penyekatan di jalur perbatasan. Upaya ini untuk menekan mobilitas warga saat Hari Raya Iduladha mendatang.   

"Mulai nanti malam sudah akan kita lakukan penutupan tol.  Dan untuk arteri kita lakukan evaluasi.  Jadi mereka yang masuk  Jawa Timur kita sudah koordinasi dengan Polda Jatim akan dilakukan penyekatan yang masuk.  Begitupun sebaliknya,  mereka yang dari Jatim akan dilakukan penyekatan di Jateng.  Jadi filternya dua jalur ini,  Polda Jatim dan Jateng.  Masuk Jatim mereka yang nyekat masuk Jateng kita yang nyekat. Dan ini sudah kita lakukan," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi saat meninjau jalur perbatasan Jateng - Jatim di Pos Ketapang Kecamatan Cepu,  Kabupaten Blora,  Kamis (15/7).

Kapolda Jateng menyebut,  selama berlangsungnya PPKM darurat sampai saat ini,  mobilitas warga di Jawa Tengah masih tinggi.  Sehingga perlu adanya pengetatan saat Hari Raya Iduadha mendatang.   

"Mobilitas masih tinggi,  apalagi libur.  Jateng itu tempat gravitinya orang mudik dan libut makanya kita perketat," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Al-Qudusy mengatakan, akan memperketat 244 titik penyekatan di Jateng.

244 lokasi tersebut berada di perbatasan kabupaten atau kota dan perbatasan antarprovinsi.
Selain itu, ada juga di beberapa titik di dalam kota atau kabupaten.

“Itu sudah berjalan (penyekatan di non-tol), pada intinya untuk mengurangi mobilitas. Karena kondisinya masih seperti ini (kasus Covid-19 meningkat),” ujar Iqbal, Kamis (15/7/2021).

Share this post

Sign in to leave a comment