Ini Trik Binmas Noken Polri Agar Anak-anak Tertarik Belajar Berhitung

25 October 2022 - 12:22 WIB
Foto : (Satgas Damai Cartenz)

Tribratanews.tribratanews.com - Dogiyai. Binmas Noken yang dipimpin Bripda Yairus Magai memberikan pengajaran berupa berhitung kepada anak-anak di Polsek Kamuu Kab. Dogiyai, Minggu (23/10/22).

Menariknya, Bripda Yairus Magai akan memberikan permen kepada anak-anak agar tertarik ikut kegiatan belajar.

Bripda Yairus mengatakan, pengajaran dengan cara membagikan permen merupakan salah satu cara yang efektif dalam memberikan minat dan semangat belajar kepada anak anak. Pola seperti ini diharapkan mampu untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dalam menghafal cara berhitung.

Baca Juga : Anak-anak Intan Jaya Ikuti Lomba Ikrar Sumpah Pemuda

"Pengajaran yang kami lakukan memang sedikit berbeda tidak seperti pembelajaran pada umumnya, Tapi kami lebih memberikan support dan membangun minat bakat anak-anak agar mereka bisa paham bagaimana cara berhitung," ujar Bripda Yairus.

Kasatgas Humas Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan bahwa pengajaran yang dilakukan Binmas Noken merupakan sebuah bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa agar masa depan mereka menjadi lebih baik serta memiliki kemampuan dasar dalam mengembangkan potensi diri.

"Kegiatan yang dilakukan Binmas Noken ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa dimana masa depan mereka agar lebih baik serta bisa mengembangkan potensi diri dalam meraih masa depan yang lebih baik lagi," jelas Kasatgas Humas.

(sy/ta/um)

Share this post

Sign in to leave a comment