Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2021, Polda Sumbar Dirikan 55 Pos PAM dan Pelayanan

23 April 2024 - 10:32 WIB
www.tribratanews.com-  Padang. Dalam menggelar Operasi Ketupat Singgalang 2021, Polda Sumatera Barat (Sumbar) siapkan 1.300 personel. Operasi ini dilakukan untuk pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah.
"Operasi Ketupat Singgalang 2024 akan dimulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2024 dimana akan diterjunkan 1.300 personel," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Bayu Satake Setianto, Kamis (22/4/2021)

Personel ini nantinya akan disebar di 50 Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Pelayanan terutama di perbatasan Provinsi Sumbar. "Personel akan membantu pengamanan jalur yang ada di Sumbar dengan menyiapkan 55 pos Pam dan pelayanan terutama juga akan dilakukan pengamanan di perbatasan," kata Kabid Humas Polda Sumbar
Nanti diperbatasan kata Satake akan diperbantukan personil dari Polres dan digabung TNI dan Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP, mungkin ada organisasi lain yang membantu pengamanan di perbatasan karena berkaitan dengan larangan mudik.

"Diharapkan nanti di perbatasan itu lebih dikawal secara intensif dan secara teliti kendaraan yang masuk di wilayah Sumatera Barat," katanya

Pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2024 pemudik tidak ada yang diperbolehkan masuk ke Sumatera Barat kecuali ada kegiatannya berkaitan dengan dinas kemudian urgen-urgen perlu dibawa ke rumah sakit kemudian juga ada izin dari pimpinan dari instansi terkait.

“Bagi kepala desa atau kelurahan atau wali nagari menyiapkan surat-suratnya untuk masyarakatnya, misalnya warga Padang ke luar provinsi kemudian dia balik pada tanggal bersangkutan dia harus surat dari pemerintah setempat. Jika tidak ada surat-suratnya maka akan disuruh balik. Pengamanan itu dilakukan untuk jalur darat,” tutup Kabid Humas Polda Sumbar.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment