Dukung Pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong, Kapolda Riau: Mari Wujudkan untuk Tangani Covid-19

3 August 2024 - 17:46 WIB
www.tribratanews.com- Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa pihaknya mendukung atas pelaksanaan pembangunan rumah oksigen gotong royong di Provinsi Riau, karena hal tersebut sebagai upaya menangani kasus COVID-19 di Riau.

“Mari kita wujudkan ini sesegera mungkin karena itu cara kita untuk menangani COVID-19 di Riau,” ujarnya saat menghadiri rapat di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (02/8/2021).
Kapolda Riau juga menyebutkan kebutuhan rumah oksigen ini sudah mendesak, sehingga perlu untuk segera melakukan eksekusi. Karena, eksekusi ini akan menentukan pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat.

Kapolda Riau mengatakan jika terlambat melakukan eksekusi pembangunan rumah oksigen ini. Apalagi di tengah kondisi terkonfirmasi positif COVID-19 masih tinggi di Provinsi Riau akan menjadi berat bagi rumah isolasi mandiri yang telah disiapkan pemerintah ataupun rumah sakit yang memberikan pelayanan COVID-19.

Selain itu, Kapolda Riau ini berharap pembangunan rumah oksigen gotong royong ini dapat segera dilakukan, tentunya bersama pemerintah daerah beserta badan usaha lainnya.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Provinsi Riau Hardianto mengajak untuk segera melakukan persiapan, karena ujarnya hal ini bersifat cepat untuk menolong para pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 khususnya di Provinsi Riau.

Hardianto juga menuturkan atas nama Provinsi Riau mengajak khususnya kepada perusahaan yang ada di Provinsi Riau untuk sama – sama memberi sumbangsih untuk membantu terhadap pembangunan rumah oksigen gotong royong ini.
“Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Riau,” harapnya.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment