“DOBRAK”, Jargon Polisi Dalam Melayani Masyarakat

9 February 2022 - 10:06 WIB
www.tribratanews.com - Polsek Lobalain dibawah pimpinan Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., yang dalam pelaksanaan tugasnya memegang teguh motto ”MEMBIASAKAN YANG BENAR” dengan mengusung sebutan andalannya DOBRAK (Disiplin Obyektif Beretika Responsif Adil dan Kreatif) dalam melaksanakan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Rutinitas keseharian sebagai Polri melaksanakan Apel pagi guna mendapat pengarahan dari pimpinan. Terpantau selasa, (8/2/22) usai digelar Rutinitas pagi tepat pukul 09.00 Wita, personel Polsek Lobalain meluncur ke sasaran masing-masing untuk melakukan patroli, dan menyambangi ke warga masyarakat.

Kanit Samapta Polsek Lobalain Aipda Daud P. Waang, S.H. melakukan patroli dialogis terhadap para pedang di komplek pasar tradisional metina guna mengetahui serta memberikan rasa nyaman bagi para pedagang agar terhindar dari ancaman premanisme.

Bripka Nikanor Maro, bhabinkamtibmas desa bebalain – suelain melakukan sambang ke rumah warga binaannya dirumah bapak Melkat Mbadoh salah seorang aparat dusun ledale, dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkenalan sebagai bhabinkamtibmas yang baru serta menyampaikan pesan Kamtibmas, memberikan himbauan guna mendukung kegiatan vaksinasi nasional.

Tak kalah dengan bhabinkamtibmas desa baadale – tuanatuk Bripka Aries Bessie juga semangat melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi untuk anak dalam upaya memutus rantai covid-19 dengan mendatangi kantor desa memberikan himbauan agar tidak melakukan kriminalitas serta mendorong warganya lewat aparat desa Baadale untuk menjaga kebersihan lingkungan dimusim penghujan ini.

Sebagai Kapolsubsektor suelain Bripka I Wayan Budiarta juga melakukan silaturahmi dengan pihak sekolah yang ada di desa suelain dengan bertemu langsung kepala sekolah SMPN 4 Lobalain.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsubsektor suelain menyampaikan perkenalan serta menghimbau agar membantu kepolisian dalam percepatan vaksinasi denga memberikan pemahaman kepada para siswa akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan.

Hal serupa juga dilakukan Bripka Sumantri yang dijuluki perpustakaan keliling, namun kali ini bhabinkamtibmas kelurahan mokdale-desa lekunik ini melakukan sambang kerumah bapak Rudi salah seorang wiraswasta di wilayah binaannya.

Gebrakan para punggawa Polsek Lobalain tersebut dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas tetap nyaman serta masyarakat tidak merasa takut dengan polisi, sehingga kepolisian khususnya Polsek Lobalain lebih bisa memahami dan mengerti keluh kesah masyarakat serta membantu mencarikan solusi terbaik tanpa ada yang dirugikan tat kala timbul permasalahan, tegas Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

Share this post

Sign in to leave a comment