Ditpolairud Polda NTT Berikan Bantuan dan Imbauan kepada Nelayan Pesisir Alak

3 August 2024 - 13:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat pesisir, Anggota Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam Crew Kapal Pattoli Polisi KP. Flobamora XIII-3014 melaksanakan kegiatan Sambang Nusa di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Jumat (2/8/24)

Tidak hanya memberikan bantuan, anggota Ditpolairud Polda NTT juga menyampaikan berbagai imbauan penting, termasuk agar masyarakat nelayan tidak melakukan penangkapan satwa laut yang dilindungi dan menghindari praktik penangkapan ikan menggunakan bahan peledak atau bahan kimia berbahaya.

Dirpolairud Polda NTT, Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution, S.I.K., M.H menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Sambang Nusa adalah untuk mempererat hubungan antara Pol Airud dengan masyarakat pesisir, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan laut.

Baca Juga: Awas, Ini Dampak pada Kulit Jika Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar pada Gadget

"Kami ingin masyarakat pesisir memahami bahwa kehadiran Pol Airud adalah untuk melindungi mereka dan lingkungan mereka. Kami juga berharap bisa membantu mereka meningkatkan kesejahteraan melalui pendekatan humanis seperti ini", jelas Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution.

Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang seringkali ekstrem, seperti gelombang tinggi dan angin kencang, yang dapat mengancam keselamatan saat melaut.

"Kami mengimbau agar para nelayan selalu memprioritaskan keselamatan diri dengan memperhatikan informasi cuaca sebelum berlayar dan melengkapi diri dengan alat keselamatan," tambah Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution.

Ditpolairud Polda NTT berharap dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat nelayan terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan keselamatan diri, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat pesisir.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment