Ditlantas Polda Bali Lakukan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021

20 April 2024 - 09:11 WIB
www.tribratanews.com- Denpasar. Polda Bali memulai sosialisasi larangan mudik tahun ini. Sosialisasi dilakukan dengan turun ke jalan-jalan protokol di Denpasar. "Ada empat sasaran kegiatan operasi tahun ini, salah satunya mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik," ujar Dirlantas Polda Bali, Kombes Indra, Senin (19/4/2021).

Dirlantas Polda Bali mengatakan Polda Bali akan melakukan penyekatan di sejumlah titik terkait larangan mudik. Mulai dari bagian barat yakni di Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana hingga ke bagian timur Pulau Bali yakni di Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem.

Dirlantas Polda Bali mengatakan bahwa Polda Bali telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk peyekatan jalur mudik, termasuk dengan petugas keamanan adat atau pecalang di desa-desa adat di Bali.

Diketahui ada Lima titik yaitu Simpang Tiga Umanyar di Denpasar, Simpang Tiga Megati di Tabanan, Simpang Empat Masceti di Gianyar, simpang tiga Padangbai di Karangasem, dan simpang tiga Gilimanuk di Jembrana. Penyekatan itu dilakukan sebagai tindaklanjut kebijakan pemerintah pusat yang telah mengeluarkan larangan mudik pada 6-17 Mei 2024 mendatang.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment