Dengan Fasilitas Seadanya Anak-anak di Papua Semangat Untuk Belajar

23 November 2022 - 18:25 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Nduga. Ketertinggalan yang dialami anak-anak di Papua tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar. Hal ini terlihat dari tingginya antusias anak-anak di Kampung Kenyam Distrik Kenyam dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Personel Satgas Binmas Noken, Rabu, (23/11/22).

Baca juga : Polri Akan Bangun 4 Polda Baru Hasil Pemekaran Provinsi Papua

Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Nduga, Ipda Murtono, S.H., menjelaskan dengan fasilitas seadanya, anak-anak menerima dengan baik pelajaran yang diberikan. Pelajaran yang diberikan dimulai dari mengenal angka dan huruf, hingga pelajaran berhitung.

“Dasilitas pendidikan di daerah tersebut sangat minim. Oleh karena itu dengan hadirnya kegiatan seperti ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak agar mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya,” jelas Ipda Murtono.

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan ini sudah menjadi bagian dari program kegiatan Binmas Noken, dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini khususnya anak-anak yang putus sekolah.

“Jika tidak kita, siapa lagi yang peduli. Mereka layak mendapatkan pendidikan selayaknya anak-anak pada umumnya, sehingga nantinya mereka bisa meraih cita-cita atau impian yang mereka inginkan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif nantinya,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment