Dalam Rangka Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Personel Binmas Noken Damai Cartenz Melaksanakan Program Polisi Pi Ajar

20 November 2022 - 13:01 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Puncak. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Tanah Papua, Personel Binmas Noken Damai Cartenz wilayah Puncak gencar melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si-Ipar) kepada anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (19/11/22).

Baca juga : Program SI-IPAR Terus Dilaksanakan Guna Membantu Peningkatan Pendidikan

Kegiatan Polisi Pi Ajar (Si Ipar) dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos., yang melibatkan personel Binmas Noken Damai Cartenz.

Ipda Yan A Wambraw, S.Sos., dalam kesempatannya menjelaskan, kami tidak henti-hentinya terus melaksanakan program Polisi Pi Ajar guna mendukung dan mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Puncak.

“Dalam pelaksanaannya Program Polisi Pi Ajar dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda yakni di Kampung Kago, Kampung Kimak dan Ruang Sat Binmas Polres Puncak,” jelas Ipda Yan.

Kami mengajarkan anak – anak belajar mengenal huruf abjad, huruf angka, warna, berhitung dan wawasan kebangsaan.

“Diakhir kegiatan kami memberikan snak kepada anak-anak dengan harapan mereka menjadi bersemangat dalam belajar,” tambah Ipda Yan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menuturkan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment