Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polisi Berikan Bantuan Fasilitas Air Bersih Bagi Warga di Kendari

21 June 2023 - 08:30 WIB
Antaranews

www.tribratanews.com - Kendari. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara memberikan bantuan pembuatan sumur bor dan instalasi distribusi air untuk menyediakan air bersih bagi warga di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa saat ini Polri termasuk di Polda setempat sedang melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Baca Juga: Kapolri Sampaikan Komitmen Berantas TPPO Dalam ASEAN SOMTC

"Berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 sudah dilaksanakan Polda Sultra antara lain bakti sosial, bantuan sosial, bedah rumah termasuk penyediaan air bersih ini,” ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Selasa (20/6/23).

Brigjen. Pol. Dwi Irianto bersama Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu peresmian fasilitas air bersih bagi warga di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kendari. Kegiatan tersebut bagian dari beberapa kegiatan eksternal Polda Sultra yang melibatkan masyarakat.

Fasilitas air bersih di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli berupa pembangunan sumur bor yang dapat menampung 4.400 liter air bersih, dengan jumlah sambungan rumah sebanyak 60 sasaran dan panjang pipa 720 meter.

"Selain peresmian fasilitas air bersih juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial kepada warga Kelurahan Puday," ujar Brigjen. Pol. Dwi Irianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bantuan Sosial dan Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-77, yang juga Kepala Biro Logistik Polda Sultra, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.I.K., mengatakan kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77."Personel kita menerjunkan untuk membantu warga agar mempercepat proses kegiatan bakti sosial serta untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, menambahkan, untuk pembangunan fasilitas air bersih dilakukan di tiga wilayah di Provinsi Sultra yakni di Kota Kendari, Konawe dan Wakatobi. Pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor, pembangunan bak tower air

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment