Cegah Abrasi Pantai, Polres Natuna Tanam Mangrove, Rayakan Hut Humas Polri ke-72

14 October 2023 - 17:00 WIB
Foto: TBN Kepri

Tribratanews.tribratanews.com - Natuna. Polres Natuna turut serta dalam kegiatan HUT Humas Polri ke-72 dengan melakukan aksi pelestarian alam melalui penanaman 100 batang Mangrove di pesisir pantai Sujung. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai yang penting bagi kehidupan masyarakat sekitar, Jumat (13/10/23).

Mangrove dipilih sebagai tanaman yang akan ditanam karena memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pantai. Mangrove memiliki kemampuan dalam menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, sehingga dapat membantu dalam mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu, akar Mangrove juga dapat menjaga kestabilan pantai dengan menahan pasir dan meminimalisir erosi.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Humas ke - 72, Polres Magelang Kota Beri Bantuan Air Bersih

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melalui Kasi Humas Aipda David Arviad menjelaskan bahwa Polres Natuna melakukan penanaman Mangrove di pesisir pantai Sujung, Desa Kelanga, Kec. Bunguran Timur Laut.

Anggota Polres Natuna dan Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan bagaimana penanaman Mangrove dapat berkontribusi dalam pelestarian alam.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kebersamaan untuk peduli terhadap lingkungan serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga kelestarian alam. Dengan dilakukannya penanaman Mangrove, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan lestari untuk masa yang akan datang.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment