Binmas Polda Papua Gelar Pelatihan Satpam Tingkat Gada Pratama di Kabupaten Kepulauan Yapen

21 June 2024 - 23:17 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Dit Binmas Polda Papua melalui Kasubdit Bin Satpam Polsus Polda Papua, Kompol Agung melaksanakan Pelatihan pada Pendidikan Dasar Gada Pratama kepada 80 Satpam yang ada di PT. Sinar Wijaya Plywood Industri (SWPI) angkatan 71 Tahun 2024 di GOR SWPI Yapen Timur, Senin (21/06/20).

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Yapen Iptu I Wayan Sukandia, Kasat Intelkan Polres Yapen Iptu Frits Arera, Kasat Polair Iptu Victor T, Iptu Eko Budi, GM PT. PKSS, Manager General Suport PT. SWPI, Kepala Distrik Yapen Timir serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kompol Agung mengatakan bahwa melalui kegiatan pendidikan dasar ini, besar harapan dapat berjalan dengan lancar sesuai alokasi waktu yang telah di tentukan selama kurang lebih 2 minggu pelatihan dari tanggal 21 juni 2024 sampai dengan 3 juli 2021. Tegasnya.

Kasubdit Bin Satpam Polsus Polda Papua berharap kepada instruktur maupun penyelenggara dapat bersinergi dalam pelaksanaan pendidikan tersebut dengan meningkatkan kewaspadaan dalam setiap kegiatan yang di laksanakan Demi tercapainya tugas dan tanggung jawab satpam yang profesional.

Pendidikan dasar satpam ini sangat diperlukan bagi seorang anggota Satpam, mengingat mereka adalah pengemban fungsi Kepolisian terbatas di tempat dimana mereka bertugas, untuk itu profesionalisme dan proporsionalisme sangat diperlukan bagi seorang Satpam.

Selaku Kapolda Papua mengimbau, agar tanamkan semangat dan motifasi para peserta dalam mengikuti pendidikan, sehingga benar-benar sukses dan berhasil. Kepada pengawas, instruktur dan pembina, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk dan panduan dari Mabes Polri, koordinasikan semua kegiatan dengan panitia penyelenggara, serta tanamkan disiplin bagi para peserta.

Share this post

Sign in to leave a comment