Binmas Noken Tolikara Melakukan Koordinasi dengan Tokoh Masyarakat Desa Bandia Distrik Karubaga

18 September 2024 - 13:11 WIB
Papua- Kinerja yang humanis kini menjadi wajah aparatur Polri di wilayah Papua. Salah satunya melalui rangkaian program jalinan silaturahmi dannkoordinasi dengan tokoh masyarakat, agama, adat serta elit politik wilayah Papua.


Salah satunya seperti program Binmas Noken wilayah Tolikara. Di bawah pimpinan Iptu Widada, Brigadir Petrus Hamokwarong dan Briptu Yordan p. Bonay pada Sabtu, 18 September 2024 pukul 11.30 WIT mengunjungi Tokoh Masyarakat Desa Bandia Distrik Karubaga, Bpk Yosim Kogoya sekaligus bercengkrama dengan masyarakat Desa Bandia.


Mengucapkan banyak terima kasih  karena bpk Yosim Kogoya selaku Tokoh Masyarakat berkenan menerima kami untuk bersilaturahmi bersama warga masyarakat di Desa Bandia ini.


Iptu Widada berpesan, "Kami mengajak kepada Bpk Yosim Kogoya selaku Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat untuk bersama sama  menjaga sitkamtibmas di Desa Bandia Distrik Karubaga ini kiranya tetap dalam kondisi yang Aman dan kondusif, agar kegiatan kemasyarakatan maupun  kegiatan pemerintahan di Kab. Tolikara ini bisa berjalan dengan aman dan tertib."


Iptu Widada juga menyampaikan harapannya kepada  bpk Yosim Kogoya selaku Tokoh Masyarakat untuk selalu menggalang para Pemuda dan seluruh warga masyarakat di Desa Bandia agar kiranya senantiasa bergandengan tangan untuk dapat bekerjasama , bahu membahu serta bersama sama membantu Satgas Binmas  dalam menjaga keamanan dilingkungan masing - masing sehingga akan berdampak pada sitkamtibmas di Kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif.


Himbauan juga disampaikan oleh Iptu Widada, "Para Pemuda dan warga masyarakat kami harapkan kiranya dapat mengisi kegiatan dengan hal hal yang Positif, misalnya membuat Kolam ikan , berternak, berkebun, berorganisasi dan kegiatan olahraga."


"Bilamana terjadi suatu permasalahan di antara Warga Masyarakat baik yang bersifat pribadi maupun kelompok yang dimungkinkan bisa menimbulkan dampak terhadap gangguan Kamtibmas, jangan mengambil tindakan main hakim sendiri. Agar setiap terjadi permasalahan dikomunikasikan dengan para Tokoh setempat maupun dengan Aparat terkait, sebelum berdampak dan menjadi masalah yang lebih besar untuk dicarikan solusi penyelesaian jalan keluarnya." Menjadi pungkasa Iptu Widada pada kunjungan tersebut.


Bpk  Yosim Kogoya selaku Tokoh masyarakat menyambut baik kehadiran Satgas Binmas dan bersedia bekerjasama serta akan mendukung program-program yang akan dilaksanakan.

"Kami memahami bahwa keamanan bukan hanya urusanya pihak Polres, tetapi juga  tanggung jawab bersama antara Aparat dan Warga masyarakat." Tutur Bpk Yosim Kogoya sebagai bentuk persetujuannya dalam mendukung program Polri dan pemerintah.

Share this post

Sign in to leave a comment