Binmas Noken Polres Jayawijaya Kunjungi Spot Peternakan di Kampung Sapalek

19 August 2024 - 11:17 WIB
www.tribratanews.com - Wamena-Anggota Binmas Noken Polres Jayawijaya kunjungi spot peternakan babi binaan Binmas Noken di Kampung Sapalek, Distrik Wamena Kota, Rabu (18/08/2021) siang.

Dalam kunjungannya tersebut anggota Binmas Noken mengecek perkembangan serta kesehatan ternak babi bantuan Binmas Noken yang diserahkan kepada kelompok masyarakat untuk dikembang biakkan.

Bripka Yan H. Msen menyatakan bahwa Binmas Noken sangat mendukung bapak dan keluarga dibidang peternakan dengan harapan ternak babi yang sudah diserahkan kepada keluarga bapak Zakarias agar mengembangkan bibit babi tersebut dengan baik hingga menjadi lebih banyak dan bisa di bagikan kepada keluarga lainnya untuk dikembangbiakkan.

"Kami juga memberikan himabaun Kamtibmas kepada bapak Zakarias Yelipele agar hubungan yang baik selama ini tetap di pertahakan dalam hal membantu pihak TNI/POLRI dalam menjaga situasi keamanan di Kab. Jayawijaya pada umumnya," ujar Bripka Yan H. Msen.

Sementata itu Ibu Yalusina Murib mengatakan bahwa babi saat ini dalam keadaan sehat dan juga makanya baik, setiap harinya kami memberikan makan tiga kali sehari dan kami bersihkan kandang babi sekaligus mandikan babinya.

Share this post

Sign in to leave a comment