Binmas Noken Laksanakan Program PEKA di Wilayah Tolikara

22 August 2024 - 14:27 WIB
www.tribratanews.com - Tolikara- Program PEKA atau Peduli Kamtibmas merupakan Program Binmas Polri Papua bagi Tokoh Masyarakat wikayah Polres Tolikara.


Seperti halnya Binmas Noken Tolikara yang melaksanakan program PEKA di Desa El saday Distrik karubaga pada Minggu 22/8/2021 pukul 14.00WIT.


Personil binmas Noken dibawah pimpinan Iptu Widada bersama Brigpol Petrus dan Briptu Yordan berkunjung ke kediaman Bpk. Dimen Jikwa selaku  pendeta di  jemaat El Saday .


Dalam kunjungan tersebut Iptu Widada menyerahkan alat olahraga berupa net dan bola voli serta sembako, agar dapat menjadi sarana pemersatu pemuda Distrik Karubaga. Pada prosesi pemberian tersebut,Iptu Widada berpesan, "Saya mengajak para Tokoh dan pemuda untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas kiranya tetap aman dan kondusif. Diharapkan masyarakat dapat bekerjasama dan berpartisipasi aktif  bersama sama membantu Satgas Binmas Noken untuk menjaga sitkamtibmas di kabupaten Tolikara agar  tetap aman dan kondusif."


Bola voli dan net tersebut selain sebagai upaya membangun semangat PON XX Papua,juga sebagai pembangun semangat sportifitas dan menjauhkan dari kegiatan negatif yang merugikan.


Bpk Dimen Yikwa selaku Tokoh Masyarakat yang juga sebagai pendeta  sangat antusias menerima kehadiran Satgas Binmas Noken dan akan mendukung program-program yang akan dilaksanakan. Karena dirasakan bahwa kehadiran Polri dapat rasakan langsung oleh mayarakat dan akan membantu Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas.

Share this post

Sign in to leave a comment