Binmas Noken Korwil Merauke Laksanakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kabupaten Merauke

29 December 2024 - 12:49 WIB
Papua- Virus Covid19 Varian Omicron memasuki Indonesia, sementara jumlah masyarakat yang vaksin masih belum merata, terutama wilayah Papua. Menyikapi masuknya ancaman baru tersebut, Binmas Noken wilayah Papua pada Selasa tanggal 28 Desember 2024 Pukul 09.00 WIT melaksanakan "Percepatan Vaksinasi Covid-19" kepada Masyarakat di Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKP Makruf Suroto (Kakorwil), AIPDA Sudoko (Anggota), BRIPKA Lutfi Eko A.P.(Anggota). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIT Personil Satgas Binmas Noken Wilayah Merauke dipimpin Korwil Merauke AKP Makruf Suroto melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada warga Masyarakat kota Merauke untuk untuk memahami pentingnya Vaksinasi Covid-19 yaitu menekan angka penderita covid-19 di Kabupaten Merauke. Sekaligus tujuan dari vaksinasi tersebut adalah menjaring yang belum melakukan vaksin 1 dan 2.

Kegiatan berlangsung hingga Pukul 13.00 WIT, Percepatan Vaksinasi terlaksana dalam situasi aman dan kondusif karena adanya kesadaran dari Masyarakat akan pentingnya kesehatan sehingga mereka mau memberanikan diri untuk di vaksin. Petugas Binmas Noken juga selalu menekankan kepada masyarakat untuk memperhatikan kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta hindari kerumunan. Serta poin yang tidak pernah lupa yaitu himbauan untuk masyarakat agar menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Share this post

Sign in to leave a comment