Binmas Noken Kepulauan Yapen Rangkul Mahasiswa dalam Program MATOA

21 August 2024 - 11:20 WIB
www.tribratanews.com - Yapen,Papua- Binmas Noken Polri berinovasi tiada henti. Selain program Polisi pi ajar, Kasuari (kesejahteraan untuk anak negeri) kini hadir lagi program Matoa (Milenial Torang Maju). Program Matoa mendekatkan mahasiswa dengan personil Binmas Noken melalui kegiatan sambang asrama mahasiswa.


Seperti halnya kunjungan yang dilakukan oleh Iptu I Wayan Sukandia  Briptu Ramayadi Drakel dan Briptu Roy Renyaan di asrama mahasiswa Kelurahan Anatorei Distrik Anatorei Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu 21 Agustus 2021.


Asrama tersebut berisi mahasiswa dari wilayah Kabupaten Mambramo Raya. Kehadiran Binmas Noken pukul 10.00 WIT tersebut adalah untuk berbagi informasi kamtibmas sekaligus mengajak generasi muda untuk turut membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di Kepulauan Yapen


Iptu Wayan berpesan, "Kepada adik-adik mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan hendaknya belajar dgn sungguh-sungguh, jangan sia-siakan orang tua adik yang sudah berusaha membiayai sekolah dengan harapan anaknya bisa sukses dikemudian hari."


Iptu Wayan juga memeperingatkan agar tidak mudah terhasut provokasi atau ajakan orang tidak bertanggungjawab, serta jangan mudah percaya dengan hoax/berita bohong. Karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.


Himbauan seputar Covid juga menjadi poin sambang mahasiswa tersebut, "Saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi covid-19 mengajak pemuda dan masyarakat Kampung Kainui selau perhanikan Protokol Kesehatan.", ucap Iptu Wayan.


Selanjutnya kokitmen meluncur dari mulut adik adik mahasiswa, mereka berterimakasih atas kunjungan tersebut dan atas motifasi belajar serta siap membantu tugas Polri dlm menjaga Kamtibmas di Kab Kep Yapen.

Share this post

Sign in to leave a comment