Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

30 December 2024 - 15:03 WIB
Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di daerah Papua. Salah satunya melalui kegiatan pembinaan petani kacang tanah Mamberamo Tengah, spot pertanian milik Bapak Mano Logo.

Kegiatan panen raya dilaksanakan pada Kamis, 30 Desember 2024 Pukul 11.00 Wit s/d selesai bertempat di Desa Broges Distrik Kobakma Kab. Mamberamo Tengah. Kegiatan dihadiri oleh personil Binmas Noken Iptu Yustinus Wudu, Bripka I Putu Antara, Brigpol Amandus Laho, Bripka Y. F. Logo (Kanit Bin Polmas Sat Binmas)), Bhabinsa Kerangka Kodim 1702 Jwy, Brigpol Pieter Haay (Bhabinkamtibmas).

Kehadiran Binmas Noken di kebun kacang tersebut disambut dengan baik oleh Bapak Mano Logo selaku ketua kelompok tani dan pemilik lahan, selanjutnya melakukan Panen Kacang Tanah hasil binaan Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah.

Pukul 11.45 WIT Koordinator wilayah Binmas Noken Mamberamo Tengah menyampaikan himbauan berupa pesan - pesan Kamtibmas, antara lain, “Terimakasih kepada Bapak Mano karena bibit yang kami berikan sudah menghasilkan dan dapat di jual hasilnya untuk meningkatan perekonomian keluarga.”
Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga bahwa kunjungan pada spot petani binaan KASUARI merupakan bentuk kepedulian Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah dalam meningkatkan Ketahanan pangan warga Masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah.
“Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada Kelompok Tani agar bersama-sama menjaga Keamanan dikota Kobakma dan tidak terhasut oleh ajakan dari kelompok yang berseb rangan dengan NKRI.” Kata Korwil Satgas Binmas Noken Mamberamo tengah.
Kegiatan ditutup Satgas Binmas Noken pukul 12. 15 WIT dengan pemberian bantuan berupa gula,kopi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.

Bapak Mano Logo tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas Bantuan Bibit Kacang Tanah yang lalu, sehingga saat ini sudah dapat memanen dan merasakan hasil dari Bantuan Satgas Binmas Noken Mamberamo Tengah. Rekan-rekan petani lainnya juga merasa terbantu dalam pengolahan lahan Pertanian.

Share this post

Sign in to leave a comment