Bhabinkamtibmas Ikut Wujudkan Kepercayaan Polri

9 November 2024 - 18:16 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., menilai bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) ikut mewujudkan kepercayaan Polri di mata publik.

"Jika Bhabinkamtibmas bagus, Insya Allah, Polri akan semakin dipercaya masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, menanggapi 12 Bhabinkamtibmas berprestasi yang diajak minum kopi oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta in melihat kehadiran Bhabinkamtibmas saat ini sangat dirasakan masyarakat terutama sat pandemi COVID-19 dan telah menjadi jung tombak pelayanan Polri di garis terdepan.

"Saat ini Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia berperan penting dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," Jelasnya.

Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., juga mengapresiasi acara minum kopi bareng antara Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., dengan para Bhabinkamtibmas yang digelar di Jakarta, bahkan kopi yang dinikmati hasil racikan langsung jenderal polisi berbintang tiga itu.

Selain itu, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., juga mengajak mereka naik helikopter dan kapal milik Polri untuk berpatroli disekitar wilayah ibu Kota.

Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., mengundang para Bhabinkamtibmas itu karena mereka telah melakukan terobosan dan inovasi dalam bertugas yang mendapatkan dukungan publik, antara lain mendirikan pondok pesantren, merawat orang dengan gangguan jiwa, membuka sanggar seni Reog Ponorogo, mengajar Bahasa Arab di sekolah madrasah dan menjadi penggerak kelompok tani porang.

Share this post

Sign in to leave a comment