Bertekad Harumkan Polri di Bidang Keagamaan, Bripda Dzikri Personel Polda Kalteng Hafal 30 Juz Al-Qur'an dan Pandai Qiro'ah

14 April 2022 - 21:38 WIB

www.tribratanews.com - Palangka Raya. Polda Kalteng patut berbangga mempunyai personel seperti Bripda. Muhammad Dzikri Aulia, yang sehari-hari berdinas di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng.

Bripda Dzikri hafal Alquran 30 juz dan pandai qiroah atau tilawah (seni membaca Alquran dengan merdu). Sebelum masuk polisi lewat jalur Repro (rekrutmen pro aktif) pada tahun 2021, Bripda Dzikri menempuh pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Ihsan Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya dan di Ponpes Raudhatul Jannah, Jalan Surung, Kel. Sabaru, Kec. Sabangau, Kota Palangka Raya.

Polisi muda yang tinggal di Jalan G.Obos Kota Palangka ini, merupakan anak dari pasangan (Alm) Marzuki dan Ibu Wahyudah. Dalam menjalankan dinas sehari-hari, Bripda Dzikri tidak lupa meluangkan waktu di tengah kesibukanya untuk mengaji dan berdoa. Hal itu dilakukan supaya hafalan Alquran yang telah Ia pelajari sejak SD tidak lupa.

Menurut Dzikri, dirinya sangat senang bisa bergabung di kepolisian dan berdinas di Polda Kalteng.

“Ini merupakan suatu rahmat dan karunia dari Allah SWT,” tuturnya saat diwawancarai, Rabu (13/4/2022) siang.

Dari hafalan Alquran tersebut, membuat Bripda Dzikri selalu mendapat kemudahan dalam melakukan apapun, termasuk saat mengikuti tes rekruitmen Polri.

“Saya masuk Polisi tidak membayar sedikit pun. Sekali ikut tes, alhamdulillah saya langsung lulus dan kemudian mengikuti pendidikan,” terangnya.

Bripda Dzikri bertekad ingin mengabdi kepada Polri, bangsa dan negara serta bisa melayani masyarakat dengan kemampuan yang sudah dimiliki.

“Saya juga ingin mengharumkan nama Polri khususnya di bidang keagamaan dan ingin memotivasi teman-teman di luar sana bahwasanya siapa saja bisa menjadi anggota Polri. Mau dia dari sekolah umum maupun dari sekolah agama, sangat bisa menjadi anggota Polri dan masuk Polri gratis,” pungkasnya.


Share this post

Sign in to leave a comment