Bersama Program TIFA Binmas Noken, Pemuda Pemudi Kampung Serui Laut Percantik Pantai Maingap

30 October 2024 - 10:27 WIB
www.tribratanews.com - Papua. Program TIFA (Torang lnsan Faham Adat) Binmas Noken Papua, hadir dengan tujuan mengajak masyarakat Papua untuk peduli terhadap alam dan mampu untuk mempromosikan keindahan alam Papua kepada masyarakat. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Binmas Noken Korwil Kepulauan Yapen, yang mengajak para pemuda/ pemudi dan masyarakat untuk dapat peduli dengan kebersihan serta sadar akan keindahan Pantai Maingap di Kampung Serui Laut Distrik Yapen Selatan.

Kegiatan TIFA dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2024 Pukul 10.00 WIT di obyek Wisata Pantai Maingap dengan dihadiri . Iptu I Wayan Sukandia, S.E (Kakorwil), Briptu Ramayadi Drakel (anggota), Briptu Roy Renyaan (anggota), Bripka Melkianus Yowei, Bripka Rikcy Rumere

Pukul 10.20 WIT Personil Binmas Noken tiba di obyek Wisata Pantai Maingap dan menemui para pemuda dan warga masyarakat dengan melakukan "senyum, sapa, salam". Kakorwil Binmas Noken Kep. Yapen bersama Anggota dan Masyarakat Pemuda/i sembari membersihkan pantai Maingap, Kakorwil memberikan Beberapa Penyampaian, antara lain ucapan terima kasih kepada para pemuda dan warga masyarakat sudah menerima pers Binmas Noken. ”Kehadiran Binmas Noken untuk silaturahmi kepada para pemuda/i warga masyarakat Kampung Serui Laut juga sekaligus melaksanakan Kegiatan Binmas Noken dalam Program Torang Insan Faham Adat "TIFA".

Kakorwil Binmas Noken mengajak para pemuda/pemudi dan warga masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan Kelestarian panorama Pantai Maingap yang masih alami. “Pantai Maingap ini adalah salah satu tempat rekreasi yang di Kampung Serui Laut, ini merupakan aset sangat berharga bagi masyarakat yang tinggal sekitar Pantai Maingap, bila dirawat dan dikelola dengan baik akan bisa menghasilkan dari restribusi bagi masyarakat yang datang berekreasi di Pantai Maingap ini.”

Kakorwil juga menyampaikan apa bila warga masyarakat dengan sunguh-sungguh menjaga kebersihan, menata tempat duduk dan pondok-pondok tempat bersantai dengan baik , dpat membuat masyarakat yang datang berekreasi ke pantat ini merasa senang dan nyaman ada ditempat ini, secara tidak langsung warga masyarakat yang berekreasi akan memposting foto - foto panorama Pantai Maingap ini lewat Yuotube/Medsos dan meningkatkan promosi wilayah pantai tersebut.

Perwakilan Pemuda Kampung Serui Laut, an. A. Bonai mengutarakan rasa terimakasih mereka kepada Tim Binmas Noken karena sudah Datang membantu membersihkan bahkan memberikan Bantuan Cat untuk memperindah tempat Objek Pantai Maingap.

Para Pemuda/i bahkan masyarakat berjanji senantiasa menjaga Kebersihan bahkan Keindahan pantai maingap dengan selalu menjaga kebersihan dan menjaga Kelestarian Objek Wisata Tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment