Berikan Layanan Gratis, Satgas Damai Cartenz Laksanakan Program Keladi Sagu di Kokamu

24 October 2022 - 13:50 WIB
Foto : Satgas Humas Damai Cartenz

www.tribratanews.com - Dekai. Personel Ops Damai Cartenz 2022 kembali melaksanakan Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) dengan mendatangi masyarakat di Kampung Kokamu serta memberikan pelayanan kesehatan gratis, Sabtu (22/10/22).

Terlihat masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh tim medis bersama Satgas Preventif Ops Damai Cartenz. Hal itu terlihat dengan tidak sungkannya mereka menyampaikan keluhan yang dialaminya.

Ketua Tim Medis Satgas Damai Cartenz Wilayah Yahukimo, Dr. Ipda Tubagus Nevy menuturkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Kokamu agar bisa menjalani hidup sehat.

Baca Juga : Ciptakan Situasi Kondusif, Satgas Binmas Noken Intan Jaya Jalankan Program ‘’Koteka’’

“Program Pengobatan Gratis menjadi agenda rutin Satgas sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Yahukimo khususnya di Kampung Kokamu dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar,” ungkap Dr. Ipda Tubagus Nevy seperti dilansir dari website resmi Polri. 

Dr. Ipda Tubagus Nevy menambahan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh tim medis Satgas Damai Cartenz agar harapan kualitas kesehatan bisa merata di Kab. Yahukimo.

“Selain itu tim juga selalu siap apabila ada masyarakat yang sakit datang ke kantor Polres guna mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya. 

Kepala Kampung Kokamu, Samir Paimuka mengapresiasi adanya Program Keladi Sagu yang dihadirkan oleh Ops Damai Cartenz. Dia beranggapan kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat Yahukimo khususnya bagi warga Kokamu yang selama ini berobat harus berjalan cukup jauh.

“Terima kasih banyak untuk Tim Medis Binmas Noken Ops Damai cartenz yang telah membantu memeriksa kesehatan serta membantu setiap keluhan penyakit yang dirasakan oleh masyarakat tanpa dipungut biaya sepeser pun,” jelas Samir. 

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan, melalui Program Keladi Sagu, Polri hadir untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment