Berantas Buta Askara, Polres Jayapura Menggencarkan Program Gabus

10 November 2022 - 19:45 WIB
Foto : (Dok.Polda Papua)

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Tim Gabus Polri Kelompok 2 memberikan fasilitas dan melaksanakan giat pengajaran kepada warga sekitar BTN Ceria Pasar baru, Distrik sentani, Kab. Jayapura, Rabu (9/11/22). Kegiatan Program Gabus yang di selenggarakan Polres Jayapura melalui Srikandi Cycloop Polwan Polres Jayapura ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan pemberantasan buta aksara, khusus nya di wilayah kabupaten Jayapura.

Baca juga : Polda Kaltim Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Korban Kebakaran di Sepaku

Kepala kegiatan program Gabus sekaligus Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.I.K., M.H., kegiatan menjelaskan dengan memberikan fasilitas belajar dan tenaga didik dari Polwan Polres Jayapura yang dapat membantu warga untuk belajar dengan tekun. Sehingga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Dari kegiatan ini kami sangat memperhatikan tingkat pendidikan dan akademik masyarakat. Kami juga mengutamakan kualitas dari peserta didik yang diajarkan. Kami berharap semoga dengan adanya program dapat memberantas buta aksara dan menghasilkan generasi penerus bangsa terkhususnya Kabupaten Jayapura,” jelas Kapolres.

Salah satu peserta didik Gabus Dinda Uwopmabin, mengucapkan terima kasih kepada Polres Jayapura karena telah memfasilitasi dirinya untuk belajar serta mengajarkannya membaca dan menulis.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment