Banjir di Konut, Kapolda Sultra Bagi-Bagi Bansos kepada Para Korban

2 June 2024 - 14:00 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Sultra, Irjen. Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., bersama Waka Polda, Brigjen. Pol. Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H., menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir di Konawe Utara (Konut) pada, Minggu (2/6/24) pagi.

Kapolda dan Waka Polda hadir didampingi sejumlah PJU tiba di Konut pada, Sabtu (1/6/24), dan sempat menginap di salah satu hotel di Bumi Oheo, yang kemudian pada Minggu paginya dilanjutkan menuju lokasi penyerahan bansos.

Di lokasi penyerahan bansos, Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo beserta pejabat dan jajaran kapolsek. Penyerahan bansos ini dilaksanakan di Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Konawe Utara.

Di lokasi penyerahan bansos ini ada sekitar 200 warga terdampak banjir dari tiga desa, yakni Desa Labungga, Laronanga, dan Puuwonua. Seluruh desa ini berada di Kecamatan Andowia.

Baca Juga: Mentri Kesehatan: STR dan SIP akan Dicabut Seumur Hidup Jika Ketahuan Gunakan Calo untuk Dapatkan SKP

Jenderal bintang dua tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatin atas musibah bencana banjir yang dialami warga setempat khususnya, dan warga Konut secara umum.

"Saya turut mendoakan agar bencana ini segera berlalu, dan warga bisa menjalankan aktivitasnya kembali. Saya juga berdoa agar warga terdampak banjir diberi kekuatan dan ketabahan," ujar Irjen. Pol. Irianto.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban para warga terdampak banjir.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami jajaran Polda Sultra, Polri secara umum kepada bapak ibu, saudara kita, yang terkena musibah," tuturnya.

Warga setempat, Budi Hartoyo yang mewakili warga lainnya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda dan jajaran atas kepeduliannya kepada warga Konut, khususnya yang terdampak banjir.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda, Waka Polda dan seluruh jajaran atas kepedulian terhadap kami. Bantuan ini berarti bagi kami," tukasnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment