Banjir Bandang di Desa Lubuk Sepang, Polsek Pulau Pinang Bantu Warga Bersihkan Rumah

13 March 2023 - 13:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Polsek Pulau Pinang hingga kini masih berjaga di sekitar Desa Lubuk Sepang usai terjadi banjir bandang. Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu bersama tim terus mengirimkan bantuan untuk para warga terdampak.

"Personil di posko banjir hadir lengkap dan logistik masih berdatangan dari para relawan," ujar Iptu Amrin, Senin (13/3/2023). Ia mengatakan, situasi di posko pun aman kondusif.

Baca juga : Polda Jateng Berikan Bantuan Logistik untuk Relawan Posko Pengamatan Gunung Merapi

Kendati demikian, kondisi banjir yang naik turun akibat tingginya intensitas hujan, membuat warga belum bisa kembali pulang. Sementara ini, warga terdampak masih menumpang di rumah tetangga atau keluarga yang tidak terkena banjir.

"Untuk di lokasi yang banjirnya sudah surut, aparat Polri bersama TNI terus membantu warga membersihkan rumahnya. Kami mengerahkan alat berat sebanyak satu unit eksavator. Selain itu, dibangun bendungan agar air sungai tidak kembali masuk ke pemukiman warga," jelas Iptu Amrin

Peristiwa banjir bandang di Desa Lubuk Sepang itu sendiri terjadi pada Jumat (10/3/2023). Tercatat ada tujuh kecamatan di Kabupaten Lahat yang terkena dampak dari terjangan banjir.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment